Hal-hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Memilih Makanan Untuk Balita

Makanan merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia yang menjadi sumber nutrisi untuk kesehatan tubuh. Terutama untuk kesehatan tubuh anak balita yang sedang dalam mas pertumbuhan. Dengan terpenuhinya kebutuhan nutrisi tubuh anak membuat proses tumbuh kembangnya menjadi optimal. Oleh sebab itu perhatikan baik-baik jenis makanan yang dikonsumsi oleh balita anda. Berikut ini beberapa hal yang harus anda ketahui sebelum memberikan makanan pada anak :

Makanan Yang Aman Untuk Anak Balita

1. Jangan Berikan Makanan Yang Masih Mentah

Makanan mentah memang menyehatkan tetapi untuk orang dewasa, karena sudah memiliki daya tahan tubuh yang kuat. Lain halnya dengan balita yang masih dalam proses pertumbuhan sehingga daya tahan tubuhnya masih lemah. Sehingga jika mengkonsumsi makanan mentah akan mengganggu kesehatnnya. Jadi berikan makanan yang sudah matang ya..

2. Hindari Memberikan Makanan Yang Berteksur Licin

Hal yang sering terjadi pada balita saat makan salah satunya yaitu tersendak makanan yang terlalu besar atau bertekstur licin. Oleh sebab itu hindari memberikan makanan yang bertekstur licin, seperti anggur utuh, melon, pisang, leci, dll. Anda bisa memberikannya dengan cara memotong menjadi bagian kecil yang masih bisa dikunyah oleh anak.

3. Hindari Juga Makanan Yang Sulit Dikunyah Anak

Ada beberapa jenis makanan yang memang sulit untuk dikunyah oleh anak balita yang giginya belum lengkap. Hal ini bisa membuat anak tersendak. Adapun makanan tersebut antara lain yaitu kacang polong, popcorn, permen, coklat,dll.

4. Jangan Berikan Susu Skim

Sebaiknya jangan berikan susu skim pada anak balita. Karena susu skim hanya mengandung 1 persen lemak, sehingga tidak bisa mencukupi kebutuhan lemak anak balita. Hal ini bisa mengganggu proses pertumbuhan anak balita.

Itulah beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memberikan makanan untuk anak balita. Penuhi kebutuhan nutrisi tubuh balita dengan memberikan makanan yang sehat dan aman untuk anak. Selain itu anda bisa memberikannya vitamin anak balita yang sangat membantu dalam proses pertumbuhan tubuh anak lebih optimal.

Vitamin Untuk Pertumbuhan Anak Balita

Pemberian vitamin merupakan salah satu cara untuk mengoptimalkan proses tumbuh kembang anak. Disarankan untuk memberikannya setiap hari. Akan tetapi tidak semua vitamin anak boleh dikonsumsi oleh Balita. Oleh sebab itu pilihlah yang aman dan boleh dikonsumsi balita, salah satunya yaitu Madu Antariksa.

Madu antariksa merupakan vitamin anak yang terbuat dari 4 bahan alami. Bahan-bahan tersebut terdiri dari Madu Murni, Temulawak, Gamat Emas, dan Albumin/Ikan Gabus. Vitamin ini bisa dikonsumsi oleh anak balita mulai dari 7 bulan ke atas. Kandungan vitamin ini merupakan bahan alami semua tanpa campuran zat kimia apapun, sehingga menyehatkan untuk anak balita. Banyak sekali manfaat yang akan diperoleh tubuh anak ketika mengkonsumsi vitamin ini secara rutin. Diantaranya untuk mengoptimalkan tumbuh kembang anak, meingkatkan nafsu makan, meningkatkan daya tahan tubuh, mengobati berbagai penyakit pada anak.

Untuk infomasi lebih banyak tentang madu antariksa bisa langsung saja hubungi no admin di bawahini ya..

Madu Antariksa- Vitamin Anak Mengandung Madu Murni, Temulawak, Gamat Emas, dan Albumin/Ikan Gabus

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *